Cara Export Gambar dari Coreldraw Ke Photoshop


1.   Dengan Coreldraw, anda dapat membuat logo / teks dengan mudah dan bebas dibanding Adobe Photoshop, Buatlah tulisan seperti objek dibawah ini:


2.   Tulisan tersebut akan diolah di Adobe Photoshop. Klik menu File à Export. Pilih File of type : TIF – TIFF Bitmap. Beri nama Boris.tif. Option selanjutnya, aktifkan checklist Transparent Background agar gambar memiliki seleksi alpha channel. Atur resolusinya 300 DPI agar gambar tetap terlihat tajam/jelas.


Catatan : Transparant background *.TIF di Coreldraw 11 tidak aktif, agar bisa aktif ganti File of type menjadi: PSD

3.   Jalankan Adobe Photoshop (versi 5 ke bawah, penulis menggunakan versi 3). Buka file Boris.TIF yang baru kita buat.




 Efek Instan Pada Layer

1.   Untuk memberi efek-efek instan untuk layer tersebut, Aktifkan Layer 1 klik menu Layer à Layer Style atau klik kanan pilih Layer Style. Atur efek sesuka anda misal sebagai berikut :












2.   Setelah anda puas dan efek – efek tersebut, kini gambar anda mungkin tampil sebagai berikut. Perhatikan di palet Channels, akan ada daftar efek yang anda pakai.





3.   Kita akan mengexport gambar tersebut di Coreldraw, agar Coreldraw dapat membaca efek – efek (Inner Shadow, Bevel & Emboss dll) tersebut. Pilih menu File à Export à Render Video.




4.   Lakukan pengubahan pada File Option à Image Sequence pilih PNG dan Render Options à Alpha Channel pilih Straight - Unmatted .




Import di Coreldraw

1.   Di Coreldraw, buat background sesuka anda misal sebagai berikut.





2.   Import file Boris.psd, klik menu File à Import , import file Boris.png tersebut. Klik dimana saja untuk mengatur posisinys. Beres! Kini anda telah mempunyai Logo yang Optimal untuk dicetak (300 DPI) yang akan dibuat di Coreldraw dan Photoshop.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Apycom jQuery Menus